Belajar bahasa Arab .. Seruuuuu





Seruuuuuu......

Yah, semalam merupakan pertemuaan pertama belajar bahasa arab yang di bimbing oleh Ust Muhammad Khobir di masjid Al Jihad.. Alhamdulillah dari 4 pamflet yang disebarkan di 4 masjid, majelis ini mendapatkan respon yang baik cos ini dapat dilihat dari antusias nya peserta yang mendaftar baik itu yang langsung ke saya ataupun bang andien..
Pendaftar yang ikut kurang lebih skitar 20an (lupa datanya ada dgn bang andin :) ) ... alhamdulillah ini melebihi target yang sebenarnya hanya ingin dibatasi untuk 15 orang saja..
Metode yang dianjarkan sangat simple, peserta hanya disuruh untuk mendengarkan apa yang ust ucapkan serta melihat materi gambar yang ada dibuku itu n setelah kita disuruh mengulang bacaan itu bersama sama. setelah dikira semuanya udah mengerti, satu persatu ditanya oleh ust.

Seruuuu.. metode ini ternyata mampu menarik semangat belajar temen temen "walaupun kesannya kayak anak anak sd yang sedang belajar mebaca" namun disitulah serunya, n yang paling penting metode ini sungguh sangat mudah diterima ..
Satu hal yang membuat saya merasa bahagia banget, bahwa ternyata ajakan ust untuk menambah jam belajar bahasa arab ini disetujui oleh semua peserta menjadi 2 kali dalam eminggu, "bahkan mungkin kalau bisa setiap malam kali ya hehehehe" cos ust bilang bahwa untuk menghabiskan satu jilid buku itu membutuhkan waktu kira 2 bulanan, itu untuk yang tiap hari belajar sementara kami harus menyelesaikan 4 jilid.. jadi bayangkan aja kalau waktunya cuma 1 minggu sekali, butuh waktu berapa lamau tuh buat menghabiskan 4 jilid.. :D

yang pasti inti dari semua itu, bahwa belajar bahasa arab itu menyenangkan..

Nb: gambar diatas bukan gambar asli dari belajar bahasa arab kemaren..
"ntar kapan kapan saya posting disini foto2 aslinya.. oke

 

1 komentar:

norbert mengatakan...

APANYA YANG SERU
TAMBAH PUSING