I am Sam




I am Sam


I'am sam bercerita tentang seorang pria bernama sam –sean penn– yang memiliki keterbelakangan mental dan harus berperan jadi ayah dari anak perempuan yang sangat sangat cerdas, lucy –dakota fanning–
Walaupun agak kewalahan mengurus Lucy sendiri, sam selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik buat putrinya itu. dibantu tetangganya Annie — dianne wiest– seorang summa cum laude dari juliard music school. dia lah yang lebih banyak mengajari lucy musik, tarian dan hal hal “pintar” lainnya. selain annie, sam juga dibantu 4 kawannya yang sama2 punya kekurangan tapi punya hati yang sangat besar dan sayang pada lucy seperti pada anak sendiri.

Semakin lucy besar, dia mendapatkan tekanan dari lingkungan sekitarnya karena ayahnya nggak bisa berlaku seperti ayah lain, yang bisa mengajari banyak hal, bukan sebaliknya. karena justru selama ini lucy lah yang lebih banyak mengajari ayahnya. tapi, lucy lebih bijaksana karena ia justru berusaha untuk nggak menganggap itu hal yang mengganggu. lucy tumbuh jadi anak yang punya pemikiran lebih dewasa dari umurnya.

Akhirnya, petugas yang mengatur kesejahteraan anak merasa lucy nggak akan bisa tumbuh baik jika diasuh oleh ayah yang punya kapasitas otak sama dengan anak umur 7 tahun. maka sam pun dibawa ke pengadila untuk membuktikan dia nggak mampu jadi ayah yang baik untuk lucy.
Sam pun menyewa Rita –michelle pfeiffer–, pengacara bonafide sombong yang “terpaksa” membantu sam dengan gratis, hanya untuk membuktikan pada rekan2nya kalau dia pun bisa beramal dan memberikan bantuan secara gratis.

Sidang demi sidang dilalui, saksi demi saksi dihadirkan. sementara selama proses peradilan berlangsung, sam dan lucy harus berpisah. sam hanya diberi kesempatan bertemu lucy 2 minggu sekali dengan waktu 2 jam setiap pertemuan.
Akan kah perjuangan seorang Sam berhasil untuk medapatkan kembali putrinya ..
Silahkan teman teman tonton sendiri.. :D



"Cinta itu tidak memandang seseorang dari kesempurnaan fisik dan materi, tapi cinta itu dilihat dari seberapa besar seseorang itu dapat memberikan Kebahagiaan dan kenyamanan jika seseorang itu berada dekat dengannya."(Syam)

 

0 komentar: