Undangan Misterius..




Berawal dari sebuah sms..

Teman: A, tahu hadist tentang wajibnya kita untuk memenuhi undangan ngak..?
Me : Oh itu Hadist tentang hak seorang Muslim terhadap muslim lainnya, salah satunya yaitu memenuhi undangan.. kenapa dx..?
Teman : kalau gitu adx ngundang Aa datang ke ... sore ini yah..
Me : ada apa dx..?
Teman : Ada seminar wirausaha..
Me: oh, insya Allah yah, smoga ada teman ..


Singkat cerita, ba'da Ashar saya mencoba menghubungi teman saya dian untuk ikut pergi ke tempat itu, kebetulan beliau merupakan alumni dari fakultas tersebut, dan Alhamdulillah setelah dibujuk bujuk akhirnya beliau mau juga ikut menemani saya untuk pergi ke seminar wirausaha itu..
Dalam perjalanan menuju tempat seminar itu, perasaan saya merasa, ada yang kurang jelas dengan undangan tersebut, tapi ahh udahlah, positif thinking aja. Jam 16:45 tibalah saya ditempat tersebut, dan ternyata dugaan saya benar.. "waduh gimana neh,..? yah udah lah masuk aja kata dian" bener juga yah, baiknya memang masuk cos udah di depan tempatnya bagini, pantang tuk pulang lagi..
Akhirnya saya masuk ke dalam ruangan itu dan dipersilahkan untuk memilih tempat duduk yang sudah disediakan panitia, dan Subhanallah ternyata disana juga sudah dipenuhi oleh para undangan. Saya takjub melihatnya , apakah mereka semua yang datang kesini, karena memang sudah tahu sebelumnya akan ada acara ini ataukah sama seperti saya yang "terpaksa" untuk berada didalam ruangan ini..hehehehe
waktu mulai berlalu, saya dan dian pun mulai gelisah, pelan pelan tapi pasti kami mulai mengutak atik apa saja yang bisa dikerjakan.. Saya pun langsung coba menghibur diri dengan meng sms teman saya..
me : Girl, abg lagi didalam suasana yang tidak asik neh, kita tukar tukaran sms yang bisa menghibur yah, oke..?
Girl : bang, ingat hanya dengan mengingat allah lah hati menjadi tentram......
Me: (mendapat sms itu saya jadi teringat, bener juga yah cos hanya dengan mengingat Allah lah hati menjadi tenang) "astagfirullah, iya yah Girl.. tiada suatu kejadian pun yang terjadi melainkan ada Campur tangan Allah didalamnya.
Girl : ada apa seh bang ..? ..(yang ini jawaban sms nya diluar dari topik awal...) .,, Yah semua ada hikmahnya, itu pasti. Nikmati semua dengan kacamata iman dan yakin bahwa itulah yang terbaik untuk diri kita. Bisa jadi kita anggap buruk padahal itu sangat baik, begitu juga sebaliknya..
me: ndak ada apa apa Girl.. sekarang abg sedang mencoba menikmati tiap episode episode yang terjadi..

Setelah mendapat kan jawaban dari teman saya, segala rasa ngak enak yang tadinya berkutat di otak dan tubuh ini, serta pikiran jelek terhadap seminar ini, tiba tiba saja berubah drastis menjadi suatu episode yang sayang sekali untuk dilewatkan..
Diruangan 10 x 20 ini banyak ibrah yang saya dapatkan, salah satunya adalah , Ternyata fitrah dari diri kita sebagai seorang manusia yaitu senantiasa ingin menjadi orang yang lebih baik lagi dan itu mereka tunjukan dengan semangat dan kerja keras. Salut...

Semoga Allah memaafkan segala dosa yang telah saya perbuat atas pikiran pikiran jelek saya terhadap teman yang telah bersusah payah mengundang saya untuk hadir diacara tersebut, yang telah mau berbagi kesuksesan kepada saya.. maafkan saya yah...dan semoga mereka mendapatkan apa yang mereka cita citakan.. Amin

MERDEKA...

 

1 komentar:

Dian prawira mengatakan...

sukses bang!! :))